Kesejukan Perkebunan Teh Gunung Mas Puncak Jawa Barat

Sensasi Kesejukan Di Perkebunan Teh Gunung Mas - Sensasi hawa yang dingin membuat kita tidak akan cepat pulang jika berkunjung di Perkebunan Teh Gunung Mas. Sebuah perkebunan teh yang luas dan hijau. Para pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar kebun sambil memandang perbukitan yang penuh dengan pohon teh.


Wisata kebun teh sudah menjadi wisata alam yang banyak diminati para pengunjung. Ini dikarenakan tempatnya yang sejuk dan memang berada di dataran tinggi. Puncak menjadi salah satu lokasi istimewa oleh para orang-orang kota yang ingin merasakan dinginnya udara. Tak pelak, kebun teh ini menjadi destinasi wisata alam favorit bagi para penduduk kota yang mendambakan udara yang segar.


Perkebunan Teh Gunung Mas



Wisata alam Perkebunan Teh Gunung Mas Jawa Barat adalah sebuah tempat wisata yang ada di provinsi Jawa Barat, tepatnya di Jalan Raya Puncak Km. 87 Cisarua Bogor. Area ini adalah area yang sering dilewati oleh para pengunjung yang rutin pergi berwisata ke Puncak, Jawa Barat.


[caption id="attachment_1433" align="aligncenter" width="620"]Perkebunan Teh Gunung Mas Bogor Jawa Barat @krisnavidya Kesejukan Perkebunan Teh Gunung Mas Puncak Jawa Barat membuat para penduduk kota selalu ingin menghabiskan liburan panjang mereka di tempat yang indah ini. Instagram photo by Krisna Vidya M • Oct 9, 2016 at 8:37am UTC[/caption]

Letak dari perbukitan teh ini adalah sebelum wisata alam puncak. Tepatnya di sebelah kanan jalan jalur ke Puncak. Sehingga dalam perjalanan kita sudah bisa menikmatinya. Namun jika ingin berhenti, kita bisa masuk ke area wisata perkebunan teh ini.


Ketika jalan masuk ke area perkebunan teh ini, kita akan disambut sebuah gerbang yang ada patung botol berukuran besar. Sebelum masuk, kita akan dikenakan tarif tiket sebesar Rp 15.500,- untuk satu orang.


Sensasi Di Tempat Wisata Alam Perkebunan Teh Gunung Mas


Ketika berada di area perkebunan teh ini, kita pasti akan merasa sangat senang. Karena kita akan berjumpa dengan perkebunan teh yang sangat luas. Dimana mata memandang, selalu ada pohon-pohon teh yang hijau.


Udara pun sangat segar karena paduan oksigen yang dihasilkan oleh tanaman teh dan udara khas area pegunungan yang memang dingin, segar, dan bersih. Seakan ingin membawa udara yang sejuk ini ke rumah kota.


Banyak kegiatan lain yang bisa kita lakukan di Perkebunan Teh Gunung Mas ini, beberapa diantaranya adalah

1. Wisata menunggang kuda

Menunggang kuda untuk mengelilingi seluruh area perkebunan teh ini akan sangat menyenangkan. Karena ditemani dengan pemandu kuda, kita bisa merasakan kenyamanan dalam menunggang kuda.


2. Olahraga tea walk


Olahraga ini adalah berjalan kaki mengelilingi kebun teh. Jangan takut untuk lelah, karena dijamin kita tidak akan merasa lelah sedikit pun. Pemandangan di sekitar perkebunan teh yang indah akan menghapus rasa lelah di kaki.


3.Berkunjung ke pabrik teh


Salah satu pengalaman yang juga menyenangkan adalah berkunjung ke pabrik teh yang ada di sekitar Perkebunan Teh Gunung Mas ini. Kita juga bisa mengenalkan kepada anak untuk mengenal proses pengolahan teh menjadi siap untuk diminum.


4.Wisata petik teh


Kegiatan ini pastinya akan sangat menyenangkan, karena kita bisa melihat secara langsung bagaimana para pekerja pemetik teh bekerja. Kita juga bisa ikut mencoba memetik teh sendiri.


5.Menggali banyak informasi tentang teh dari para pemandu


Mengenal jenis tanaman yang sering kita minum ini secara langsung dari para ahlinya pasti akan sangat menyenangkan. Berawal dari tidak tahu, dan kini kita menjadi tahu.


Banyak hal menarik yang bisa kita lakukan ketika berkunjung ke Perkebunan Teh Gunung Mas ini. yang pasti, keluarga akan merasa sangat senang. Hal-hal menarik tentang teh akan kita dapatkan.


Fasilitas Di Perkebunan Teh Gunung Mas


Ketika kita tidak ingin cepat-cepat pergi dari keindahan pemandangan perkebunan teh ini, kita bisa puas tinggal berlama-lama dengan menginap di penginapan setempat. Bahkan di sekitar penginapan ada kolam renang yang bisa kita gunakan untuk berenang, merasakan air yang dingin khas puncak Bogor.


Segera kunjungi Kesejukan Perkebunan Teh Gunung Mas Puncak Jawa Barat ini bersama keluarga Anda. Dapatkan pengalaman yang luar biasa di sini.


 

Posting Komentar

0 Komentar