Berwisata Sambil Belajar yang Tak Membosankan di Taman Buah Mekarsari

Berwisata Sambil Belajar yang Tak Membosankan di Taman Buah Mekarsari - Jika Anda berlibur ke Bogor maka jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berwisata ke taman buah Mekarsari. Objek wisata satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata mengajak anak-anak sambil mengenalkan beragam jenis tanaman buah dan berbagai jenis tanaman lainnya. Mengunjungi taman buah Mekarsari bisa menjadi wisata edukasi di Jawa Barat serta menjadi wisata alam yang tak membosankan.

Mengunjungi taman buah Mekarsari dapat membantu Anda untuk mengenalkan kepada anak-anak akan pentingnya mengkonsumsi buah bagi tubuh serta mengajak anak untuk melihat buah secara langsung dari pohonnya. Sebagai wisata edukasi di Jawa Barat, pastinya wisata ini sangat tepat untuk Anda kunjungi pada akhir pekan atau pada saat liburan tiba. Tak perlu khawatir untuk tiket masuknya, karena wisata edukasi di Jawa Barat yang satu ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Taman Buah Mekarsari
Taman Buah Mekarsari

 Taman Buah Mekarsari

Taman buah Mekarsari merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Untuk menuju objek wisata ini cukuplah mudah karena Anda bisa menggunakan angkutan umum maupun mobil pribadi. Letaknya yang strategis membuat wisatawan dari berbagai penjuru di Jawa Barat maupun sekitarnya bisa datang dengan mudah ke objek wisata taman buah Mekarsari.

Pada awalnya taman buah Mekarsari ini dibangun berdasarkan gagasan dari Alm. Ibu Tien Soeharto dan resmi dibuka sebagai objek wisata pada tahun 1995. Taman wisata ini memiliki luas sekitar 264 hektar, dimana keseluruhan lahan tersebut dijadikan sebagai pusat pelestarian buah-buahan yang beraneka ragam serta menjadi yang terbesar di dunia. Taman ini dijadikan sebagai tempat pelestarian buah-buahan unggul dari seluruh Indonesia. Selain itu, taman ini juga menjadi tempat penelitian budidaya tanaman buah hingga pembibitan buah berkualitas unggul. Tak heran jika objek wisata ini bisa menjadi wisata edukasi di Jawa Barat yang wajib dikunjungi.

Sebagai tempat wisata edukasi di Jawa Barat, taman buah Mekarsari memiliki 1.470 varietas tanaman buah serta terdapat kurang lebih 100.000 pohon. Selain buah, juga terdapat tanaman rempah, sayur dan juga jenis tanaman lainnya yang bisa menambah wawasan bagi para pengunjung. Taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap sehingga bisa membuat pengunjung merasa nyaman.

Memasuki taman buah Mekarsari, Anda akan merasa takjub karena objek wisata ini terlihat bersih rapi dan juga asri. Beragam tanaman bunga tertata rapi serta berbagai jenis pepohonan rindang dan sejuk. Anda bisa menyaksikan secara langsung beragam jenis buah yang masih berada di pohonnya yang pastinya akan membuat Anda merasa tak sabar untuk segera memetiknya.

Beragam Kegiatan Seru di Taman Buah Mekarsari

Selain menikmati keindahan taman buah Mekarsari, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik ketika berkunjung ke wisata edukasi di Jawa Barat ini. Sebagai salah satu wisata edukasi di Jawa Barat, para pengunjung taman buah Mekarsari akan di ajak untuk mengikuti kegiatan family garden. Dimana pada kegiatan ini, pengunjung akan diajak untuk mengunjungi area pembibitan Mekarsari, menanam buah dalam pot, serta bisa membawa pulang dua buah tanaman dalam pot tersebut.

Sebagai wisata edukasi di Jawa Barat, taman buah Mekarsari juga menyajikan rekreasi danau yang dilengkapi dengan berbagai jenis permainan air yang seru dan menarik. Pengunjung juga bisa berkeliling danau sambil menaiki perahu. Terdapat pula kids fun valley yang menyediakan beragam permainan untuk anak-anak, mulai dari bom-bom car, aeroplane, mono rail dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat pula water kingdom, the pongo show dan outbound.

Itulah penjelasan mengenai wisata edukasi di Jawa Barat yaitu taman buah Mekarsari. Berdasarkan penjelasan diatas,  kini Anda tak perlu bingung lagi jika ingin mengajak anak-anak untuk wisata edukasi di Jawa Barat yang tak membosankan. Selain menjadi wisata edukasi di Jawa Barat, taman buah Mekarsari menjadi  tempat piknik keluarga yang asyik.

Posting Komentar

0 Komentar