Memanfaatkan Masker Putih Telur untuk Kecantikan

Terkadang sesuatu yang terlihat sepele ternyata memiliki manfaat yang sangat besar bagi manusia. Contohnya saja seperti putih telur. Siapa sangka, zat yang terkandung di dalam putih telur ini dapat menjaga kelembaban kulit wajah sekaligus mengencangkannya.


Hal tersebut senada dengan apa yang dikatakan oleh salah satu profesor bidang bedah plastik di David Geffen School of Medicine, UCLA, yaitu Dr Ordon.


Dr Ordon mengatakan bahwa putih telur ini pada dasarnya merupakan sebuah masker dan merupakan bahan penyebab kontraksi pada jaringan tubuh yang mengandung protein.


Ternyata protein inilah yang akan membantu memberikan kelembaban kembali pada kulit, termasuk juga kulit wajah. Selain itu juga memiliki kemampuan untuk mengencangkan kulit wajah juga.




Baca juga:


Sayangi Otakmu Dengan Hindari Kebiasaan Merokok Saat Ini Juga


Selain Enak, Ini Manfaat Beras Jepang untuk Kulit Wajah



Untuk penjelasan lebih lengkapnya mengenai apa saja manfaat masker putih telur untuk kecantikan wajah, simak baik-baik ulasan di bawah ini:


1. Menghaluskan Kulit
Putih telur kaya sekali akan protein. Protein itulah yang nantinya akan membuat kulit wajah kamu menjadi semakin halus dan lembut.


2. Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Kulit Wajah
Salah satu zat yang sangat ampuh untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah adalah vitamin E. Kabar baiknya adalah, vitamin E ini banyak terkandung pada putih telur ini.


3. Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat
Asam amino yang banyak terkandung di dalam putih telur ditambah lagi kandungan protein yang tinggi menjadikan masker putih telur ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan jerawat sekaligus noda hotam bekas jerawat dengan sangat cepat.


4. Mengatasi Mata Panda
Jika pada mata kamu tiba-tiba terdapat lingkaran hitam di bawanya atau yang sering disebut dengan mata panda, bisa kamu atasi dengan memanfaatkan masker putih telur ini.
Alasannya adalah pada putih telur ini mengandung mineral yang sangat tinggi yang memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel kulit yang telah mati.


5. Mengatasi Kulit yang Terbakar oleh Sinar Matahari
Keseringan melakukan aktifitas di luar terkadang membuat kulit wajah berubah hitam dan kusam. Permasalahan ini bisa kamu atasi dengan memanfaatkan masker putih telur ini. alasannya adalah protein pada putih telur ini juga memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel kulit mati penyebab kulit wajah hitam dan kusam tadi.


Melihat sekilas begitu besar manfaat dari masker putih telur ini maka tidak ada salahnya untuk kamu coba praktikkan di rumah.

Posting Komentar

0 Komentar