Berwisata tanpa Keluar Banyak Budget. Mungkinkah?

last minute minuteApakah kamu suka berwisata? Atau selalu merencanakan berwisata beberapa kali dalam satu minggu? Banyak orang yang suka berwisata atau sekedar jalan-jalan ke tempat yang menarik. Maka beruntung sekali jika kamu suka berwisata. Pasalnya, orang yang paling bahagia dan berumur panjang itu adalah orang yang suka berlibur.

Sayangnya, tidak sedikit wisatawan yang khawatir dengan kondisi keuangan ketika mereka merencanakan untuk berlibur. Jika mereka benar-benar pecinta wisata, pastikan mereka ingin mengunjungi tempat indah yang belum pernah dikunjungi sekalipun lokasinya jauh.


Akan tetapi, tenang saja. Ada cara agar kamu bisa berwisata tanpa keluar banyak budget. Apa saja yang harus kamu lakukan?


Pertama, cari penginapan yang murah meriah. Sepertinya mustahil di tempat wisata ada penginapan yang murah. Akan tetapi, ada lho penginapan yang mematok harga sewa kamar murah walaupun tempat wisatanya sudah sangat terkenal sekali. Bahkan, semakin terkenal tempat wisata tersebut, secara logika, persaingan pengusaha penginapan akan semakin kompetitif.


Untuk mendapatkan penginapan yang murah meriah, kamu bisa memanfaatkan last minute hotel. Banyak sekali hotel yang menawarkan penawaran yang sangat menarik, yaitu biaya menginap yang jauh dari harga normal. Kamu harus memanfaatkan hal tersebut.


Yang kedua, manfaatkan tour guide lokal. Mungkin di tempat tinggal kamu sudah ada biro perjalanan tour and travel yang siap mengantarkan kamu untuk berlibur kemana saja kamu inginkan. Akan tetapi, kenapa kamu tidak memanfaatkan tour guide lokal saja? Selain mereka lebih tahu kondisi dan seluk beluk tentang tempat wisata di sana, menyewa tour guide lokal juga lebih murah.


Yang ketiga, manfaatkan layanan penyedia sewa kendaraan. Jika kamu tipe wisatawan yang tidak mau terkekang dengan time schedule yang sudah ditetapkan oleh biro tour and travel, maka sebaiknya kamu sewa kendaraan saja ketika sudah sampai di lokasi wisata yang kamu tuju. Dengan demikian, kamu akan bebas menetapkan kapan dan berapa lama kamu akan mengunjungi suatu tempat wisata sesuka hati kamu.


Selain itu, kamu juga bisa menentukan di mana kamu ingin menginap. Ketika kamu mencari tempat untuk menginap, pastikan kamu memanfaatkan layanan last minute hotel  agar budget perjalanan wisata kamu bisa ditekan.

Posting Komentar

0 Komentar